Panduan Mencukur Jenggot dengan Gunting untuk Pria

Mau tampak beda serta menarik dengan memakai jenggot? Jenggot yang dipangkas dengan apik serta nampak terpelihara nyatanya sanggup membuat penampilan kalian nampak berbeda dari umumnya, lho. Terdapat begitu banyak opsi menata rambut wajah dengan warna rambut kuning emas yang dapat kalian coba serta praktikan sendiri. Ada pula metode mencukur jenggot dengan gunting jadi salah satu opsi terbaik.

Panduan mencukur jenggot dengan gunting

Tidak senantiasa memakai perlengkapan shaving, laki- laki juga pula dapat memakai gunting bagaikan perlengkapan mencukur jenggot. Memanglah nampak riskan, tetapi tata cara yang konservatif ini dapat dengan gampang kalian aplikasikan bila menuruti hukum mencukur jenggot. Di dasar ini merupakan langkah serta panduan buat mencukur ataupun trim jenggot dengan memakai gunting yang terbilang sangat mendasar. Penasaran mau mencobanya?

  1. Awali dengan mensterilkan jenggot

Langkah awal, bilas seluruhnya jenggot yang rencananya hendak kalian cukur ataupun trim. Sangat berarti buat mengawali dengan jenggot yang yang bersih serta kering. Rambut pada wajahmu hendak berminyak semacam rambut di kepala, jadi terdapat baiknya bilas dengan benar supaya gampang buat dipangkas.

Sikat jenggot dengan memakai sampo di wastafel ataupun di kamar mandi, setelah itu keringkan dengan handuk. Jauhi sampo yang membuat kulit kalian jadi terus menjadi kering.

  1. Sisir jenggot supaya rapi

Sisirlah jenggotmu dengan memakai sisir kecil. Tata cara menyisir hendak melenyapkan bagian yang kusut serta membuat jenggot kalian lebih gampang buat dipangkas. Simak arah berkembang alaminya jenggot kalian. Kemudian arahkan sisirmu di sejauh salah satu sisi rahang. Gerakkan menyisir dapat diawali dari kuping mengarah dagu. Jauhi membuat jenggot kalian mengembang dengan menyisir melawan arah tumbuhnya. Sisirlah secara lurus. Nantinya, kalian dapat meningkatkan jenggot dengan dorongan jari tangan.

  1. Lanjutkan dengan memotong jenggot di depan cermin

Mulailah memotong jenggot pas di depan kaca. Yakinkan kalian telah mempersiapkan seluruh perlengkapan yang diperlukan, semacam gunting, sisir, handuk, serta produk( bila terdapat) yang hendak digunakan. Memakai kaca bersisi ganda ataupun kaca 3 arah hendak bermanfaat buat memandang bagian jenggot yang terkadang susah nampak. Siapkan pula tempat buat menampung potongan jenggot yang terpangkas. Wastafel bisa berpotensi tersumbat sebab potongan rambut yang jatuh ke dalam lubang saluran.

Buat mensterilkan sisa potongan jenggot yang telah di- trim, ambilah ember kecil bagaikan wadah buat rambut yang terpangkas. Kalian pula dapat menebarkan koran ataupun handuk buat melindungi supaya lantai senantiasa bersih dari jenggot yang dicukur ataupun di- trim.

  1. Pakai gunting spesial buat mencukur

Seleksi gunting yang tajam, bersih, serta tipe gunting yang memanglah diperuntukkan buat memotong jenggot. Butuh kalian tahu, perlengkapan gunting merupakan metode baik buat memangkas pendek jenggot, namun membutuhkan tangan yang terlatih buat pekerjaan yang perinci, semacam kala hendak membentuk ataupun menipiskannya.

Yakinkan gunting yang digunakan leluasa dari karat serta tidak bermasalah ataupun ada kehancuran pada pisaunya. Perihal ini bertujuan buat menjauhi jenggot kalian tertarik seketika. Jauhi memakai gunting dapur ataupun gunting yang biasa dipakai buat tumbuhan. Tidak hanya ukurannya sangat besar, dikala hendak menggerakkannya juga kurang bebas.

  1. Pakai sisir buat memusatkan bentuk

Mulailah dengan memakai sisir buat menolong memusatkan. Perihal ini hendak menolong kalian buat tidak memotong jenggot sangat pendek. Ataupun, cobalah simak metode kala seseorang tukang potong rambut mengumpulkan rambut pada sisir, setelah itu memotongnya. Sisirlah jenggot dari kuping hingga dagu serta perlihatkan rambut sedikit. Guntinglah rambut yang ada pada bagian luar sisir.

Nah, berhati- hatilah sat melaksanakan langkah ini. Kalian dapat mengawalinya dengan memangkas ataupun mencukur sedikit demi sedikit. Dengan demikian kalian dapat memutuskan bila hendak terbuat lebih pendek lagi. Sebab hendak sulit buat mengembalikan panjang jenggot jika mengguntingnya dengan salah ataupun sangat pendek.

  1. Ulangi langkah pada sisi wajah sebelahnya

Ulangi langkah ini pada sisi muka kalian yang satu lagi. Lanjutkan memotong jenggot mu secara rata hingga menggapai ketebalan yang di idamkan. Setelah itu, sisir kembali jenggot buat membenarkan hasil guntingan telah menyeluruh. Trim pula kumis serta rambut pada dagu kalian. Sisirlah jenggot lurus ke dasar. Dengan dorongan punggung sisir yang lurus, buatlah garis yang tidak nampak, setelah itu pangkas rambut wajah yang melewati garis bibir kalian.

Related Posts