3 Strategi Pemasaran Hijab Printing Agar Omzet Naik Terus

Saat ini, pebisnis print hijab telah menjamur di berbagai daerah. Ya, bisnis print hijab memang sangat menjanjikan. Apa alasannya?

Saat ini, wanita muslimah menjadikan hijab tidak hanya sebagai kewajiban, melainkan juga fashion. Adapun hijab printing adalah salah satu jenis hijab yang paling digandrungi wanita muslimah karena memiliki ragam motif dan warna yang ciamik.

Lebih lanjut, anak-anak hingga orang tua di Indonesia sudah banyak yang menggunakan hijab. Tentunya, setiap orang memiliki hijab lebih dari satu. Nah, ini lah mengapa bisnis print hijab cukup menjanjikan.

Kendati demikian, kita perlu strategi untuk memasarkan produk kita ke masyarakat. Mengingat, saat ini ada banyak kompetitor yang menjajakan produk yang sama. Seperti apa strategi pemasaran yang harus kita terapkan?

Berikut tiga strategi pemasaran hijab printing agar omzet naik terus:

1. Pilih Tempat Strategis

Jangan pernah memilih tempat yang sepi untuk berjualan. Hal ini akan berdampak pada bisnis print hijab Anda. Jadi, jika ada tempat dengan biaya sewa yang murah tapi sepi, sebaiknya Anda jangan memilih tempat tersebut jika tidak ingin mengalami kerugian.

Pilihlah tempat yang ramai, seperti dekat pasar, area pertokoan yang banyak dikunjungi orang atau dekat kampus banyak dihuni mahasiswa. Dari beberapa tempat strategis tersebut, kami merekomendasikan Anda untuk memilih tempat jualan di dekat kampus. Mengingat, hijab printing biasanya memiliki target pasar kalangan anak muda.

2. Perhatikan Kualitas dan Harga

Perlu diingat, kompetitor bisnis print hijab telah menjamur di mana-mana. Jadi, Anda perlu ‘bermain cantik’ dalam menentukan harga.

Ya, sebaiknya Anda menentukan harga sesuai dengan kualitas produk hijab printing Anda. Jika kualitasnya bagus, Anda sah-sah saja mematok harga yang tinggi. Namun, untuk menarik perhatian pelanggan, sebaiknya Anda menentukan harga di bawah pasaran. Dengan begitu, Anda memiliki peluang untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan.

3. Gunakan Digital Marketing

Selain offline, Anda juga harus memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memasarkan produk hijab printing Anda secara online. Metode ini sangat efektif untuk menggaet pasar secara luas.

Misalnya, Anda dapat memanfaatkan Facebook ads untuk mengiklankan produk hijab priniting Anda. Facebook ads sendiri merupakan fitur iklan yang ditawarkan Facebook yang terbukti cukup efektif dalam menggaet cakupan pasar yang lebih luas.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan Instagram untuk melakukan promosi. Mengingat, pengguna Instagram dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang signifikan.

Perlu diingat, saat ini, banyak pebisnis print hijab yang menawarkan produknya di media sosial. Oleh karena itu, terapkan ‘poin kedua’ agar produk Anda yang paling pertama dilirik oleh netizen.

Itulah tiga strategi pemasaran hijab printing agar omzet naik terus. Terapkan ketiga strategi di atas dan semoga kesuksesan berpihak kepada Anda!

Related Posts