Memaksimalkan Biaya Harga Bed Rumah Sakit dengan Pemeliharaan Bed Secara Berkala

Dengan biaya harga bed rumah sakit yang sudah dikeluarkan, kita harus bisa menjaga dengan baik kelangsungan bed rumah sakit yang kita pesan, lebih tepatnya bed elektrik.

Pemeliharaan yang berkala, baik dan benar dapat menjaga kondisi prima bed elektrik. Tentunya, pasien akan terasa lebih nyaman dalam perawatannya jika tidak ada gangguan teknis dalam kondisi bed elektriknya. Beberapa fitur seperti roda, sistem elevasi dan power supply harus bisa diawasi dengan baik agar tidak membahayakan nyawa pasien. Banyak kasus – kasus dimana orang lupa untuk menjaga kondisi bed secara berkala, seperti memperiksa kondisi roda rapuh atau tidak, dan lain – lain. Mungkin hal ini tidak akan terjadi jika pasien dirawat di rumah sakit. Namun, jika pasien dirawat jalan, dan anda memiliki bed elektrik untuk pasien dirumah, anda harus bisa memelihara kondisi bed dengan baik dan benar. Jika dilakukan dengan benar, maka biaya harga bed rumah sakit yang dikeluarkan tidak akan terbuang secara tercuma.

Cara Memelihara Bed Rumah Sakit Elektrik

bed rumah sakit

Membersihkan bed elektrik tidak terlalu membutuhkan kemampuan yang tinggi. Dengan kedisiplinan dan kerajinan yang ulet, ranjang akan awet dan tidak akan mendapatkan kerusakan yang berarti. Namun, perlu juga diperhatikan kita tidak bisa sembarangan dalam membersihkan ranjang elektrik. Jika salah langkah, akan terjadi kerusakan yang akan merugikan biaya harga bed rumah sakit yang sudah dikeluarkan untuk membeli ranjang elektrik. Berikut cara – cara yang bisa diimplementasikan untuk memelihara ranjang elektrik. 

  1. Pembersihan Debu Ranjang

Debu yang berada di sela – sela sudut ranjang harus dibersihkan agar besi ranjang yang terbuat dari power coating tidak berkarat dan bisa berfungsi normal hingga seterusnya. Diusahakan pembersihan debu ini dilakukan sebanyak 1x dalam seminggu atau 3 – 4 kali dalam 1 bulan. Jangan lupa ketika membersihkan debu, pakai matras ataupun lap yang basah untuk membersihkan debu. Kemudian, keringkan dengan lap kering. Jika tidak sedang dipakai, ranjang bisa ditaruh kembali kerdus ataupun ditutup dengan plastik agar tidak terkena debu. Khusus untuk sela – sela yang ada di roda, oleskan minyak di sekitar sisi roda agar tidak mengalami kemacetan dan pergerakan roda bisa lancer dan tidak berdebu.

  1. Pergerakan Ranjang

Sangat penting untuk dicatat bahwa ketika ingin memindahkan ranjang dari satu tempat ke tempat laiinnya, kita harus memastikan kunci roda terbuka agar bisa lebih luasa dalam pergerakannya dan tidak menimbulkan kerusakan pada lantai dan roda. Jika dilakukan dengan baik setiap hari, sistem engkol roda tidak akan rusak dan akan awet. Hal penting lainnya ialah ranjang ini memiliki batas maksimal berat badan untuk ditiduri. Pastikan berat tidak melebihi yang sudah ditentukan untuk menghindari kerusakan.

  1. Power Supply Bed

Agar biaya harga bed rumah sakit tidak terbuang dengan percuma, pastikan juga untuk mencabut kabel power supply listrik apabila tidak digunakan agar tidak terjadi kejadian yang tidak menyenangkan seperti kebocoran arus pendek. Tombol – tombol yang ada di rel sisi juga harus diperiksa jika masih berfungsi atau tidak. Jika memiliki remote control untuk bed elektrik, pastikan diperiksa kegunaannya.

Nah sampai sini yah pembahasan cara – cara memelihara bed elektriknya. Pastikan selalu bersihkan setiap sela – sela ranjang agar tidak mengalami pengaratan dan ranjang bisa tahan lama dalam penggunaannya. Biaya harga bed rumah sakit pun akan terasa sepadan saat kita bisa memelihara ranjang dengan baik. Bed rumah sakit juga menjadi salah satu produk home care penting yang wajib untuk anda sediakan ketika melakukan perawatan kesehatan di rumah.

Related Posts