Keunikan Burung Beo Nias Asli Indonesia

Keunikan Burung Beo Nias Asli Indonesia 

senapananginpedia.com

Burung Beo Nias adalah burung khas Pulau Sumatra. Spesies ini dapat berbicara dengan cara mengulangi kata-kata orang yang sudah mendengar.

Mungkin melihat burung beo ini dengan burung beo yang lain taka da bedanya . Tapi bagi para penggemar mereka akan mudah untuk mengatakan perbedaannya. Karena tubuh burung beo terlihat lebih besar dan lebih gagah.

Menurut senapananginpedia.com beberapa ciri-ciri dari Burung Beo ini di antara lain di bagian kepala memiliki bulu yang pendek. Di sepanjang lobus telinga melebur ke belakang kepala yang membentuk jelatang. Mirip dengan ayam cengger di telinga dan kuning cerah.

Di sisi kepala dari Nias Kakaktua ada sepasang wattles yang kuning. Bagian dari iris matanya memiliki warna coklat gelap. Paruhnya besar dan menunjuk dan memiliki warna orange kuning.

Pada bagian tubuhnya tertutup bulu berwarna hitam mendalam tetapi pada ujung sayap bulu berwarna putih.

Di bagian kedua kakinya kuning dan memiliki jari kaki nomor empat. Tiga jari kaki menghadap ke depan dan jari-jari lainnya menghadap ke belakang.

Makanan sangat disukai oleh jenis ini adalah buah, biji-bijian, dan suka makan serangga. Ketika berkembang biak burung memiliki musim bersarang, seperti antara bulan Desember sampai bulan Mei.

Pada umumnya, pohon-pohon yang telah lapuk atau batang pohon tinggi yang masih berdiri tegak, sehingga tempat yang paling nyaman dipilih oleh betina yang akan bertelur ini.

Secara umum, burung beo nias betina akan mati sebelum bertelur 2 sampai 3 telur. Kemudian mereka akan inkubasi telur warna biru terang dengan patch coklat dan mauve. Kemudian ukuran telur lebih atau kurang 26-37 mm durasi sekitar tiga minggu.

Burung beo mempunyai berbagai macam jenis juga. Ada sekitar empat jenis burung beo yang tersebar di seluruh daerah yang telah disebutkan sebelumnya.

Untuk makanan burung beo yang biasanya di alam liar atau di penangkaran atau pada saat menjadi peliharaan manusia, burung pintar ini sangat seperti dengan buah-buahan yang tebal tebal dan juga tidak sulit.

Dan kadang-kadang beo juga suka minum nektar bunga. Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari cukup membutuhkan nectar. Burung beo bisa makan belalang, jangkrik, capung, dan juga kroto atau semut telur.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *