Mengenal Pabrik Sling Bag dan Bahan yang Digunakan

Sling bag atau di Indonesia lebih dikenal sebagai sebagai tas selempang merupkan salah satu jenis tas cukup populer digunakan untuk berbagai kegiatan. Tetap populernya sling bag berdampak pada selalu eksisnya pabrik sling bag di dunia industri tanah air.

Tas jenis ini bisa dibilang multifungsi tentunya selain tas ransel. Banyak aktivitas biasa dilakukan menggunakan tas selempang ini. Mulai dari sekolah hingga jalan-jalan.

Desain dari sling bag sendiri untuk saat ini sangat beragam, biasanya desain ditentukan oleh target penggunanya. Sebagai contoh tas sling bag yang digunakan oleh anak-anak pasti memiliki desain yang berbeda dengan sling bag untuk orang dewasa.

Yang mana selain itu sling bag anak-anak biasanya hanya digunakan dalam kegiatan sekolah sedangkan sling bag dewasa selain untuk aktivitas tertentu juga berfungsi sebagai penunjang fashion.

Maka dari itu penggunaan tas selempang lebih kepada penunjang penampilan dibandingkan jenis tas lain seperti tas ransel. Selain desain yang beragam, bahan utama pembuat sling bag tentu juga beragam. Bahan yang digunakan pabrik tas berpengalaman mulai dari bahan berkualitas biasa hingga kualitas premium.

Bahan Pembuatan Tas di Pabrik Sling Bag

pabrik sling bag

Kain untuk sling bag saat ini sangat beragam. Sling bag atau tas selempang sendiri tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Istilah tas kurir berasal dari fakta bahwa tas selempang telah digunakan oleh kurir dan pengantar surat di masa lalu.

Simpel dan mudah dibawa, tas selempang merupakan tas yang paling banyak digunakan untuk pengirim pesan. Saat ini pabrik tas menyediakan berbagai bahan tas selempang dalam berbagai jenis, antara lain polyester, kanvas / kain, nilon, bahkan bahan imitasi.

Setiap jenis bahan tentunya memiliki kelebihan sendiri yang menawarkan keunggulan tas selempang. Di bawah ini adalah uraian dari empat bahan yang biasa digunakan oleh pabrik sling bag dalam pembuatan tas selempang.

1. Bahan Sling Bag Poliester

Bahan sling bag polyester biasanya terbuat dari bahan denier yang memiliki keunggulan meningkatkan keawetan dan ketebalan. Lapisan karet PVC melindungi sling bag dari paparan langsung air.

pabrik sling bag

Berdasarkan petunjuk pabrik sling bag, bahan plastik polyester tentunya menawarkan pilihan warna yang tidak terbatas. Tentunya tas selempang polyester merupakan harga yang paling murah dibandingkan bahan lainnya.

2. Bahan Sling Bag Nilon

Bahan nilon sling bag memiliki bentuk yang tipis dan tidak memberikan kesan kokoh. Namun, nilon lebih kuat dari poliester, jadi sebenarnya lebih sering digunakan pabrik sling bag untuk tas gunung. Tas selempang berbahan nilon tipis ini sangat ringan sehingga cocok untuk pecinta travelling.

Beberapa bahan nilon memang tipis, tapi tahan air namun bukan anti air, sehingga mengalir seperti talas begitu disiram air. Nilon yang merupakan bahan plastik juga memiliki banyak pilihan warna dan corak. Dari segi harga, nilon biasanya lebih mahal dari pada poliester.

3. Bahan Katun di Pabrik Sling Bag

pabrik sling bag

Kain untuk sling bag yang terbuat dari bahan katun biasanya kanvas / denim yang cukup tebal untuk dijadikan tas selempang. Bahan katun memang tidak anti air, tapi memberi kesan lebih mewah dan tahan lama. Karena tidak tahan air, maka dapat dicuci dengan deterjen dan mudah dibersihkan.

Bahan Tas selempang yang terbuat dari kain katun biasanya lebih mahal. Kekurangan Lainnya Kain kanvas tidak memiliki banyak pilihan warna. Kain kanvas sendiri terkenal dengan warna kanvasnya yang unik seperti warna ivory dan natural.

4. Bahan Tiruan/Imitasi

Bahan dari sling bag yang menyerupai kulit ini biasa disebut dengan bahan kulit sintetis atau bahan imitasi. Tas selempang pria yang terbuat dari bahan ini biasanya mudah dibersihkan karena bentuknya yang kokoh dan lapisan luarnya yang halus.

Tas selempang yang terbuat pabrik sling bag dari bahan imitasi biasa dikenal dengan tas selempang polo. Harganya beragan berkisar dari lebih murah poliester hingga lebih mahal dari bahan kanvas. Hal ini tergantung dari jenis kulit sintetis yang digunakan karena bahan bakunya

5. Bahan Kulit Asli

Memang bahan sling bag dari kulit jarang digunakan oleh pabrik sling bag, tapi bukan berarti tidak ada sling bag kulit. Tas jenis selempang yang sangat mewah ini harganya sangat mahal sehingga tidak semua mampu membelinya. Namun, tas selempang kulit ini sebanding dengan harganya yang mahal karena dikenal sangat tahan lama dengan perawatan yang tepat.

Itulah bahan yang bisa dan lazim digunakan dalam membuat tas oleh pabrik sling bag. Penggunaan bahan dalam membuat tas tentu akan disesuaikan dengan kebutuhan tas tersebut. Tas yang menggunakan bahan berkualitas dan awet tentu lebih cocok untuk membawa barang yang lebih berat. Jadi bagi anda yang berniat membuat tas jenis selempang ini di konveksi tas anda bisa menyesuaikan bahan tas sesuai kebutuhan anda.

Related Posts