Tips Memilih Distributor Trafo yang baik dan Benar

Deskripsi

Dalam memilih distributor trafo, pastikan kamu tidak salah pilih. Meski terkesan simpel, jangan pernah kamu salah dalam memilih distributor yang tepat.

Artikel

Saat ini cukup banyak distributor trafo yang bisa ditemui dengan mudah. Kamu bisa menemukannya di Internet atau dengan mendatangi langsung ke kantor resminya. Akan tetapi, pastikan bahwa kamu tidak salah dalam memilih distributor yang tepat.

Inilah Beberapa Tips dalam Memilih Distributor Trafo 

purifikasi trafo

Pada dasarnya cara memilih distributor trafo yang tepat sama dengan cara mencari distributor produk lainnya. Hal yang membedakan hanyalah pada barang yang kamu cari. Untuk itu, beberapa cara ini bisa juga kamu gunakan saat mencari distributor barang lainnya.

  • Lihatlah ulasan distributor

Salah satu cara yang paling mudah mengetahui distributor trafo tersebut profesional atau tidak adalah dengan melihat ulasan dari pelanggan. Jika kamu mengunjungi situs resminya, biasanya terdapat kolom tersendiri yang menampilkan ulasan pelanggan.

Di dalam menu ulasan, perhatikan apakah pelanggan merasa puas saat menggunakan jasa dari distributor tersebut. Selain itu, carilah ulasan negatif agar kamu mengetahui hal apa saja yang bisa menjadi risiko jika kamu menggunakan jasa distributor tersebut.

  • Perhatikan kualitas pelayanan

Seperti kata pepatah, pelanggan adalah raja. Untuk itu, pastikan bahwa kamu mendapatkan pelayanan yang menyenangkan dan profesional dari pihak distributor. Kamu bisa memastikannya dengan menghubungi contact center dari perusahaan.

Umumnya, distributor yang baik dan profesional bisa menangani pelanggan dengan cepat. Mintalah pihak distributor menjelaskan produknya. Selain itu, pastikan pihak distributor menyediakan layanan hingga barang tersebut bisa kamu terima.

Layanan yang cepat juga bisa menjadi kunci bahwa distributor bisa diandalkan. Kamu bisa menghubungi mereka kapan saja ketika terjadi kendala sewaktu-waktu.

  • Perhatikan kualitas trafo yang dijual

Untuk mendapatkan barang yang berkualitas, mintalah perusahaan menjelaskan kualitas barang yang ditawarkan. Umumnya, di situs resminya sudah terpampang jelas mengenai kualitas trafo yang dijual.

Salah satu distributor yang menawarkan trafo dengan kualitas baik adalah Galleon. Distributor yang satu ini sudah menawarkan barang yang berkualitas dengan penjelasan yang jelas. Hal tersebut membuat konsumen lebih yakin dengan produk yang dijual.

  • Minta produk sampel

Jika kamu ingin lebih yakin dengan trafo yang dijual, cobalah meminta produk sampel sesuai barang yang kamu butuhkan. Produk sampel ini bisa kamu periksa secara langsung agar kamu lebih yakin dengan barang yang dijual.

Jika produk sampel tidak memungkinkan untuk dikirim, kamu bisa mendatangi langsung ke kantor resminya untuk melihat barang yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa meminta produk sampel barang yang sudah dipakai dalam suatu proyek lain.

  • Tanyakan mengenai garansi dan layanan purna jual

Selain mendapatkan barang yang berkualitas, pastikan bahwa kamu bisa mendapatkan layanan purna jual yang sesuai. Kamu bisa menanyakan mengenai seberapa lama garansi yang diberikan pihak distributor terhadap trafo yang dijual.

Selain garansi, tanyakan mengenai layanan perawatan setelah kamu mendapatkan barang yang sesuai. Hal tersebut penting untuk ditanyakan agar kamu tidak kebingungan saat terjadi kendala pada trafo yang kamu beli.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai beberapa tips dalam memilih distributor trafo yang baik dan benar. Ketika menggunakan trafo, trafo perlu juga rutin diberikan treatment atau purifikasi trafo agar kandungan solid partikel, gas, air, dll, yang ada pada oli isolasi trafo. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih distributor yang tepat untuk mendapatkan trafo yang berkualitas tinggi. Selamat berbelanja!

Related Posts