Forklift Hyster Semakin Banyak Penggunanya

PT. Cahaya Putra Kerinci (CPK) menyewakan 13 unit Forklift Elektrik merek HYSTER kepada salah satu produsen kertas di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau. Dari jumlah tersebut, 11 unit sudah di-delivery ke job site, s ementara sisanya, dua unit lagi, sedang dalam proses. Alat-alat tersebut dipergunakan untuk berbagai fungsi lifting di area pabrik dan warehouse dengan standar kerja yang tinggi.

Ini baru tahap awal. Kami berharap untuk terus meningkatkan jumlahnya pada masa mendatang, sesuai kebutuhan pelanggan. Kami akan berusaha bekerja seprofesional mungkin dengan memberikan servis terbaik kepada pelanggan kami, kata Firman Azhari, perwakilan dari PT. Cahaya Putra Kerinci kepada Equipment Indonesia di Pangkalan Kerinci.

CPK dan Indoreadymix merupakan salah satu perusahaan binaan produsen Pulp and Paper di provinsi Riau yang bergerak di bidang penyewaan alat berat. Berawal dari penyewaan dua unit wheel loader, mulai tahun 2018 perusahaan milik H. Zairin ini merintis usaha rental alat dengan membeli produkproduk forklift bertenaga listrik merek HYSTER.

Bambang Iswanto dari divisi Community Development produsen Pulp and Paper menjelaskan, ada banyak perusahaan di sekitar area kerja yang menjadi mitra binaan di bawah divisi Community Development perusahaan tersebut. Perusahaan itu mengutamakan perusahaan-perusahaan dari masyarakat yang berada di ring satu di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sejauh ini hanya badanbadan usaha jenis PT yang terpilih menjadi mitra binaan.

Tugas Community Development perusahaan tersebut hanya menjembatani perusahaanperusahaan binaan dengan para pengguna jasa mereka. Seandainya ada problem dalam kerja sama antara mitra binaan dengan pengguna jasa, seperti masalah manpower, disiplin kerja, hasilnya kurang memuaskan, atau masalah apa saja, kami membantu mencari solusinya dengan mempertemukan para pihak-pihak terkait, ia menjelaskan.

Kalau material yang disuplai tidak sesuai dengan spek yang diminta oleh user, maka Community Develompment perusahaan tersebut akan memandu mitra-mitra binaan untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh user, dia menyebutkan contoh lain. Bentuk binaan lainnya adalah membantu mengarahkan para mitra mendapatkan permodalan dari perbankan. Kemitraan dengan CPK dimulai sejak tahun 2011.

Spesifikasi Hyster Sesuai Kebutuhan

Customer CPK ini merupakan produsen viscose rayon terintegrasi pertama di Asia mulai dari perkebunan hingga produk serat viscose. Perusahaan ini memproduksi viscose rayon alami dan mudah terurai (biodegradeable) yang dipergunakan untuk produk tekstil dan produk-produk perawatan diri. Sejak Agustus 2016, perusahaan tersebut membangun pabrik rayon terintegrasi di Pangkalan Kerinci.

Pabrik ini merupakan hasil investasi untuk memproduksi dissolving pulp (pulp larut) sebagai bahan baku rayon, serta merupakan ekspansi bisnis yang sebelumnya hanya bergerak di sektor pulp dan kertas. Dengan adanya penambahan pabrik ini, Riau tidak hanya menjadi pusat untuk industri pulp dan kertas, tapi juga untuk rayon dan beton precast untuk saluran drainase. Pabrik dengan kapasitas terpasang yang diperkirakan mencapai sekitar 350.000 ton per tahun ini akan memperkuat struktur industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) nasional serta tidak lama lagi hadir layanan sewa pompa beton long boom maupun portable.

Related Posts