Cara Pergi Ke Universal Studios Di Pulau Sentosa Dari Singapura

Universal Parks & Resorts atau Universal Studios adalah unit taman bermain dari NBCUniversal yang berpusat di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Unit taman bermain ini terkenal dengan berbagai wahana yang memiliki tema dari film dan animasi terkenal milik NBCUniversal. Selain itu juga terdapat beberapa wahana dengan tema dari pihak ketiga yang bekerjasama dengan Universal Studios.

Taman bermain milik Universal Studios yang pertama adalah Universal Studios Hollywood yang berada di Universal City, California. Taman bermain tersebut resmi dibuka pada tanggal 15 Juni 1954 yang mencakup taman bermain dan juga studio film. Setelahnya, pihak Universal Studios mulai membuka taman bermain lainnya di kawasan Florida serta dua lainnya di Asia.

Di benua Asia, taman bermain Universal Studios ada di Singapura dan Jepang yang mulai dibuka sejak tahun 2000-an. Dari kedua Universal Studios yang ada di Asia, Universal Studios Singapore adalah yang paling baru dibuka pada tahun 2011 lalu. Lokasi dari Universal Studios Singapore berada di Resort World Sentosa yang ada di pulau Sentosa, Singapura.

Untuk pergi ke Universal Studios Singapore, terutama dari Singapura, wisatawan bisa menggunakan beberapa transportasi publik yang tersedia. Beberapa pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk menuju lokasi Universal Studios tersebut meliputi MRT, taxi, hingga cable car. Jika menggunakan MRT, biasanya wisatawan harus menyambung perjalanan dengan menggunakan bus atau monorail yang menuju ke Universal Studios.

Berikut adalah cara untuk menuju ke Universal Studios Singapore yang berada di Resort World Sentosa:

Menggunakan MRT dan dilanjutkan monorail

Cara pertama untuk menuju ke Universal Studios Singapore adalah dengan menggunakan MRT dan dilanjutkan dengan Monorail Sentosa Express. Jika naik MRT dari Singapura maka turun di Stasiun Harbour Front lalu disambung dengan naik Monorail Sentosa Express. Setelah naik monorail, pastikan untuk berhenti di stasiun Resort World (Stop 1) dimana Universal Studios Singapore berada.

Naik MRT dan disambung dengan naik bis

Kedua, cara yang bisa dilakukan untuk pergi ke Universal Studios Singapore adalah dengan MRT yang disambung dengan naik bis. Sama seperti sebelumnya, setelah naik MRT, turun di stasiun Harbour Front kemudian keluar dan cari palang bus stop RWS8. Perjalanan dengan menggunakan bis memakan waktu sekitar 15 menit dan akan berhenti di basement Universal Studios Singapore.

Pergi dengan menggunakan taxi reguler

Ketiga, untuk pergi ke Universal Studios yang ada di Resort World Sentosa bisa juga dengan menggunakan taxi reguler. Dari Singapura, wisatawan hanya perlu memanggil taxi yang ada dan meminta diantarkan sopir taxi menuju ke Universal Studios Singapore. Besaran biaya untuk pergi ke Universal Studios Singapore jika menggunakan taxi reguler biasanya sekitar 25 dollar Singapura.

Pesan Grabcar

Keempat, cara lain yang sedikit lebih murah dibanding naik taxi reguler adalah memesan grabcar untuk pergi ke Universal Studios. Cukup menginstall aplikasi grab, jika belum ada, dan tinggal pesan grabcar di aplikasi dengan tujuan ke Universal Studios. Pembayaran grabcar di Singapura biasanya bisa menggunakan kartu kredit maupun cash dengan besaran biaya sekitar 20 dollar Singapura.

Cable Car

Pilihan terakhir untuk pergi ke Universal Studios Singapore yang bisa dibilang menarik adalah dengan menggunakan cable car. Perjalanan menggunakan cable car sendiri biasanya memakan waktu sekitar 1 jam dengan biaya 29 dollar Singapura sebelum diskon. Dengan menggunakan cable car menuju ke Universal Studios, sepanjang perjalanan pengunjung bisa menikmati pemandangan pulau Sentosa dari ketinggian.

Kelima cara diatas adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para pengunjung untuk pergi ke Universal Studios Singapore. Tempat wisata tersebut merupakan tempat populer yang banyak direkomendasikan oleh berbagai biro dan agen perjalanan. Banyak dari agen perjalanan tersebut menjadikan Universal Studios sebagai salah satu tujuan dari paket wisata Asia milik mereka.

Related Posts