Wisata Alam Kopeng Ini Dapat Anda Jadikan Pilihan Berlibur Di Masa New Normal

Setelah menghabiskan banyak waktu terus berada di rumah, tentunya keinginan untuk berlibur menjadi tidak terbendung lagi. Namun, bagaimana cara kita dapat berlibur di masa new normal ini ? Wisata alam tentunya dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat, mengingat manfaat besar yang akan anda dapatkan dan juga resiko rendah dapat merusak kesehatan anda. Wisata alam juga dapat menjadi lebih menyenangkan apabila diimbangi dengan melakukan aktivitas – aktivitas yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Di masa new normal yang seperti sekarang ini dalam memilih tempat wisata kita juga perlu memperhatikan faktor jarak yang dekat dengan tempat tinggal kita. Bagi anda yang bertempat tinggal di sekitar desa Kopeng, terdapat beberapa tempat wisata alam yang siap menghilangkan kejenuhan anda selama berada di rumah. Berikut ini tempat wisata alam di Kopeng yang dapat anda jadikan pilihan :

1. Taman Wisata Kopeng

taman wisata kopeng

Tempat wisata alam di Kopeng pertama yang dapat anda jadikan referensi untuk berlibur adalah Taman Wisata Kopeng. Taman Wisata Kopeng terkenal akan tempatnya yang luas dan wahana – wahana outbound menyenangkan yang tersedia disini. Karena lokasinya berada di daerah lereng pegunungan, Taman Wisata Kopeng memiliki udara yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon – pohon yang asri. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan sahabat. Tempat wisata alam ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai jam 16.30. Untuk tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 10.000. Untuk menikmati wahana – wahana yang ada disini akan ada biaya tambahan.

2. Kopeng Treetop Adventure Park

wisata alam kopeng treetop adventure park

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan wisata alam di Kopeng yang terkenal akan wahana wisatanya yang memacu adrenalin dan melimpah. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Jalan Kopeng Raya, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kopeng Treetop Adventure Park merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang telah memiliki lebih dari 350 cabang yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Treetop Adventure Park memiliki 3 cabang, yaitu di Bandung, Bali, dan di desa Kopeng ini.

Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan 8 sirkuit, 88 jenis tantangan, dan juga 24 flying fox. Seluruh fasilitas wisata yang ada di Kopeng Treetop Adventure Park dirancang oleh orang – orang yang ahli di bidangnya. Beberapa wahana yang tersedia disini diantaranya :

  • Outbound Treetop
  • Skiban
  • Zorbing
  • Zipcoaster
  • Pottery
  • Caving
  • ATV
  • Tim Building
  • Camping
  • Skyresto

3. Bukit Harapan Cuntel

bukit harapan cuntel

Tempat wisata alam di Kopeng selanjutnya adalah Bukit Harapan Cuntel. Bukit Harapan Cuntel terletak di dusun Cuntel, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang. Karena lokasinya yang berada di atas bukit, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang siap memanjakan mata anda, serta udara yang menyejukkan. Dari atas bukit cuntel anda dapat melihat pemandangan Gunung Andong dan Gunung Telomoyo yang gagah berdiri di depan bukit. Banyak orang yang rela jauh – jauh datang kesini hanya untuk dapat berfoto dengan background pemandangan di bukit harapan cuntel ini. Bagi anda yang sedang mencari spot foto dengan view yang aesthetic, anda dapat berfoto di depan pohon akasia dekuren yang sudah mati namun tetap kokoh menjulang tinggi. Banyak orang mengatakan bahwa pohon akasia dekuren ini memberi kesan aesthetic pada foto yang mereka ambil. Kebanyakan orang yang mengunjungi objek wisata ini adalah anak – anak remaja hingga dewasa yang beramai – ramai datang untuk dapat berfoto dan kemudian menguploadnya di sosial media mereka.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Kopeng yang dapat anda jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu libur anda di masa new normal saat ini. Selalu jaga kebersihan dan gunakan masker dimanapun anda akan pergi, karena kesehatan merupakan hal yang utama.

Related Posts