Paket Aqiqah Cimahi Termurah dan Terjamin Rasanya

Paket Aqiqah Cimahi – Aqiqah awalnya ialah hanya daging kambing mentah yang dibagikan kepada tetangga atau saudara. Hanya saja seiring dengan berjalannya waktu, pembagian daging kambing tersebut sudah dalam keadaan matang dan siap santap. Daging kambing aqiqah tersebut diolah dengan beberapa jenis olahan dan dibagikan ke warga sekitar serta ditambahi dengan nasi dan makanan ringan lainnya.

Kesadaran orang yang ingin ber-aqiqah mulai banyak dan sejak itulah jasa aqiqah banyak dibutuhkan, tidak terkecuali di Cimahi. Ada beberapa pilihan rumah aqiqah yang menawarkan paket aqiqah Cimahi dengan harga yang beragam, mulai dari satu jutaan hingga yang paket layanan yang paling lengkap.

Jasa Aqiqah biasanya memang mempunyai beberapa pilihan paket agar mempermudah orang yang ingin ber-aqiqah. Biasanya harga menjadi salah satu pertimbangan kaitannya dengan pemiliha paket aqiqah ini.

Pilihan Paket Aqiqah Cimahi

Banyaknya pilihan paket aqiqah tersebut memang sengaja ada untuk memudahkan konsumen dalam memilih paket yang sesuai dengan budget dan kebutuhan mereka. Mengingat kemampuan finansial orang ketika beraqiqah ini berbeda-beda. paket aqiqahnya pun juga beragam mulai dari yang sederhana hingga yang lengkap. Semakin sederhana biasanya harganya pun terjangkau, sementara jika semakin lengkap, maka harganya pun juga semakin mahal.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi perbedaan harga paket layanan aqiqah tersebut diantaranya ialah:

1.    Kuantitas Olahan Daging

Paket sederhana biasanya olahan daging yang ditawarkan hanya sebatas sate dan gulai. Jumlah tusuk satenya pun juga terbatas begitu juga dengan gulainya. Untuk harga yang paling murah, biasanya daging olahan tersebut bisa menjadi 200 tusuk sate dan 50 bungkus gulai. Sementara paket yang lengkap bisa lebih dari jumlah tersebut.

Perlu diketahui bahwa setiap rumah aqiqah Cimahi tersebut mempunyai penawaran paket masing-masing. Namun memang umumnya untuk harga paket aqiqah yang paling murah, jumlah sate dan gulai yang didapatkan seperti di atas.

2.    Kambing Jantan atau Betina

Perbedaan jenis kelamin kambing juga mempengaruhi harga paket. Kambing jantan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan kambing betina. Memang dalam pemilihan hewan aqiqah ini tidak harus berjenis kelamin jantan, boleh juga yang betina.

Hanya saja kambing jantan mempunyai keutamaan tersendiri dibandingkan dengan kambing betina. Ukuran dan bobotnya pun biasanya juga lebih besar dibandiingkan dengan hewan betina. Selisih harga antara kambing jantan dan betina pun berkisar 200 ribu hingga 500 ribu rupiah.  Perbedaan jenis kelamin tersebut secara otomatis juga mempengaruhi harga paket aqiqah di Cimahi.

3.    Jenis Paket Aqiqah

Paket aqiqah memang ada banyak mulai dari yang simpel hingga yang paling lengkap. Namun demikian, paket-paket tersebut bisa dibagi menjadi dua kategori yakni paket masak dan paket lengkap dengan nasi box.

Paket masak ini berarti anda hanya memesan olahan daging kambing saja, sementara nasi dan makanan lainnya anda siapkan sendiri. Sementara paket lengkap ini, sudah lengkap dengan nasi serta buah, anda hanya tinggal membagikan kepada tetangga atau saudara anda.

3 hal di atas yang biasanya menjadi pembeda paket aqiqah Cimahi dan juga wilayah lainnya. Pilihan paket aqiqah memang ada banyak dan tiap paket menawarkan harga yang berbeda-beda juga. Ketiga di atas merupakan faktor perbedaan harga paket aqiqah tersebut. disatu sisi, banyaknya paket tersebut akan memudahkan konsumen memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.  

baca Juga Aqiqah Bandung

Related Posts