Cara Membeli Rokok di Jepang Ketika Liburan

Untuk Anda yang suka merokok saat bepergian ke luar negeri, kami akan menunjukkan cara membeli rokok di Jepang ketika Anda melakukan liburan.

1. Harga rokok di Jepang

Di Jepang, sebungkus rokok dijual sekitar 280-450 yen.
65% dari harga adalah pajak tembakau dan harga meningkat setiap tahun. Dan juga, hampir setiap brand rokok dapat Anda temukan di Jepang, seperti Camel, Marlboro, dan lain sebagainya.

2. Membeli rokok di toko adalah cara yang termudah

Anda bisa membeli rokok di hampir semua toko swalayan di Jepang.
Seperti pada gambar di atas, setiap rokok memiliki nomor. Biasanya, Anda akan membelinya di konter dengan nomor tersebut. Anda juga bisa memesan dengan nama merek, tetapi menyebutkan nomornya lebih baik karena petugas toko mungkin tidak mengetahui semua merek rokok yang ada.
Anda dapat memesan dengan mengucapkan 「〜 番 く だ さ い。 (- ban kudasai, Nomor — Please.)」

3. Membeli rokok di mesin penjual otomatis

Mesin penjual rokok ada di mana-mana, tetapi untuk mecegah anak-anak merokok, mulai tahun 2008 Anda memerlukan kartu bernama taspo atau SIM Anda di Jepang. Untuk mengeluarkan taspo, Anda harus tinggal di Jepang. Oleh karena itu, jika Anda seorang turis, Anda tidak akan dapat membeli rokok dari mesin penjual otomatis.

Karena itu, membeli rokok di toko serba ada adalah cara yang termudah.

Itulah beberapa cara membeli rokok di Jepang saat Anda berlibur di negara tersebut. Baik Anda melakukan solo traveling atau mengikuti paket wisata ke luar negeri, Anda harus mematuhi beberapa aturan merokok di negara tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Catatan: Minum alkohol atau merokok di bawah usia 20 tahun dilarang di Jepang

Related Posts