Cara Memperoleh Makanan Halal Di Sydney

Sydney merupakan kota terbesar di kawasan Oceania yang juga menjadi ibukota dari negara bagian New South Wales. Kota Sydney terletak di pantai timur Australia yang dimulai dari kawasan Port Jackson dan membentang sepanjang 70 kilometer. Berdasarkan data kependudukan Australia tahun 2019, kota ini dihuni oleh lebih dari 5,3 juta jiwa penduduk.

Sydney sebagai kota terbesar di negara Australia sekaligus kawasan Oceania memiliki banyak hal yang menarik di dalamnya. Kota ini memiliki banyak atraksi dan tempat-tempat menarik dan ikonik yang menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk kesana. Mulai dari kawasan Circular Quay yang terkenal dengan bangunan Sydney Opera House-nya hingga Sydney Harbour Bridge yang begitu terkenal.

Berbagai hal menarik di kota Sydney membuat ibukota negara bagian New South Wales tersebut menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Ada banyak agen wisata yang menawarkan tour dan wisata ke Sydney sebagai salah satu paket wisata luar negeri mereka. Selain itu, kota Sydney sendiri juga merupakan salah satu tujuan favorit bagi mahasiswa dari Asia Tenggara untuk melanjutkan studinya.

Beberapa dari pelajar maupun wisatawan yang berasal dari Asia Tenggara tersebut biasanya adalah pelajar atau turis muslim. Karenanya, makanan halal adalah salah satu hal yang harus didapatkan ketika berada di kota terbesar di negara Australia tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan makanan halal ketika sedang berlibur atau belajar di kota Sydney:

Cari restoran yang memiliki logo halal

Cara pertama yang cukup mudah untuk dilakukan agar bisa menyantap hidangan halal di Sydney adalah cari tempat makan berlogo halal. Terdapat beberapa tempat makan dan restoran yang berlogo halal di kota Sydney yang bisa ditemukan dengan cukup mudah. Kawasan Sydney CBD dan daerah Kingsford adalah dua tempat utama dimana terdapat banyak varian makanan halal.

Beli di tempat makan vegetarian

Kedua, cara teraman untuk menemukan makanan halal di kota Sydney adalah dengan pergi ke restoran atau tempat makan vegetarian. Restoran vegetarian bisa dipastikan selalu menyajikan makanan halal karena hanya menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan tanpa bahan hewani. Sehingga para wisatawan maupun pelajar muslim bisa makan tanpa perlu khawatir pada kehalalan makanan yang disajikan di restoran vegetarian.

Cari bahan makanan berlabel halal di Supermarket

Ketiga, cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh makanan halal adalah dengan membeli makanan berlabel halal di supermarket. Ada beberapa produk makanan berlabel halal yang bisa ditemukan di beberapa supermarket disana yang pasti terjamin kualitasnya. Disamping itu, beberapa supermarket Asia banyak yang menjual beberapa jenis bahan makanan khas dari Indonesia dan Malaysia yang terjamin kehalalannya.

Gunakan aplikasi khusus makanan halal

Keempat, cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi makanan halal untuk menemukan tempat makan yang halal. Ada cukup banyak aplikasi online yang bisa membantu menemukan tempat makan halal di kawasan Sydney dan sekitarnya. Setelah anda menemukan tempat makan yang diinginkan dari aplikasi tersebut, tinggal kesana untuk membeli dan menyantap makanannya.

Beli di restoran seafood

Kelima, hampir sama dengan cara kedua diatas, biasanya kebanyakan restoran seafood menyajikan makanan yang halal tanpa perlu logo halal. Hal tersebut karena restoran seafood hanya menyajikan berbagai jenis olahan hasil laut yang sudah pasti aman dan halal. Namun, sebelum membeli dan memakan makanan di restoran seafood sebaiknya bertanya apakah tempat tersebut halal atau tidak dari segi bumbunya.

Related Posts