Begini Cara Memilih Warna Hijab Agar Lebih Modis

Seiring dengan perkembangan fashion, tren hijab juga ikut berkembang. Berbagai model, warna, bahan, hingga motif pun turut hadir yang bisa jadi pilihan bagi para hijaber.Selain model dan bahan, salah satu hal yang biasanya dipertimbangkan perempuan saat memilih hijab adalah warna. Meski terkesan mudah, ternyata pemilihan warna hijab juga harus diperhatikan dan tak boleh asal-asalan, sebab bisa membuat tampilan wajah terlihat kusam.

Untuk menghindari hal itu terjadi, Anda disarankan untuk memperhatikan beberapa tips dalam memilih warna hijab. Sebelum membahas hal itu lebih lanjut, lebih baik Anda tentukan dahulu undertone kulit yang Anda punya; apakah fair (putih), medium (kuning langsat), olive (sawo matang), atau dark (cokelat).

Setelah itu, Anda bisa menentukan pilihan warna hijab yang sesuai dengan undertone kulit Anda. Untuk penjelasan lebih lengkap bagaimana cara memilih Hijacket yang sesuai warna kulit, simak ulasannya berikut ini:

Kulit putih (fair skin)

Pemilik warna kulit putih (fair skin) memang cenderung lebih mudah memilih warna hijab, sebab hampir seluruh warna cocok digunakan. Namun, ada beberapa warna yang sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit putih. Warna-warna yang dimaksud adalah warna yang cenderung soft; seperti putih, nude, hingga pastel karena bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih pucat.

Kuning langsat (medium skin)

Warna kulit ini biasanya banyak dimiliki perempuan Indonesia. Kulit dengan tone seperti ini sebenarnya cukup netral, karena tidak terlalu gelap namun tidak terlalu pucat. Namun, dalam pemilihan warna hijab, pemilik warna kulit ini disarankan untuk memilih warna-warna cerah; seperti merah, biru, kuning, dan pink terang, sebab bisa membuat warna menjadi lebih cerah dan segar.

Sedangkan, warna-warna hijab yang harus dihindari pemilik kulit langsat adalah warna yang memiliki tone keemasan; seperti caramel, gold, cokelat, dan orange. Sebab, warna-warna ini cukup senada dengan tone kulit sehingga akan terlihat mati saat dikenakan.



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *