Cara Membersihkan Ruangan Berdebu Menggunakan Sapu dan Pel

Cara membersihkan ruangan berdebu yang aman dan cepat. Debu merupakan musuh terbesar untuk ibu-ibu ketika membersihkan rumahnya. Ruangan yang dibersihkan masih saja ada debu tipis yang tertinggal. Hal ini terkadang membuat jengkel ketika dibersihkan masih saja ada yang tersisa. Untuk itu, membersihkan ruangan harus dilakukan dengan teliti agar benar-benar bersih.

baca juga artikel mengenai home cleaning tangerang

Cara Membersihkan Ruangan Berdebu Jangan Pakai Kemoceng

Debu merupakan serbuk sari, kotoran, rambut manusia, abu kayu, bahan kimia, dan juga sel kulit mati manusia. Dimana partikel ini berada di lapisan lantai yang lama-kelamaan menumpuk dan menjadi banyak. Jika tidak dibersihkan, maka akan mengganggu kesehatan dan tentunya berbahaya jika dibiarkan saja.

Untuk itu, perlu cara mengatasi ruangan berdebu. Dengan menjauhi karpet yang menjadi sarangnya debu menempel. Jika rumah berhadapan dengan jalan raya, maka tutup jendela ketika jam sibuk kendaraan lalu lalang.

kunjungi juga blog tentang jasa bersih rumah tangerang

Cara Membersihkan Rumah Berdebu

Memiliki rumah yang bebas debu merupakan impian setiap orang. Dimana bisa menjadi penyebab gangguan kesehatan dan pemicu alergi debu untuk paru-paru. Sehingga rumah harus bebas debu dengan cara menyapu lantai setiap hari untuk menghindari debu menumpuk banyak.

Ketika sudah disapu, maka segera dipel agar debu yang tersisa bisa terangkat. Untuk lebih maksimal, maka gunakan cairan pembersih lantai. Selain itu, jemur perabot yang terbuat dari kain. Misalnya karpet, bantal, dan guling agar debu yang menempel bisa dihilang dengan dijemur dan ditepuk-tepuk.

Kemudian singkirkan barang-barang sudah terpakai untuk menghindari adanya debu yang menempel. Semakin banyak barang, maka semakin banyak perabot yang harus dibersihkan. Jangan menggunakan kemoceng dan kain microfober yang justru akan membuat debu semakin beterbangan. Cara membersihkan ruangan berdebu di rumah sebagai upaya untuk menjaga kesehatan.

Cara Mengatasi Kamar Berdebu

Kamar merupakan ruangan yang tidak boleh ketinggalan untuk dibersihkan. Tanpa disadari kamar menjadi ruangan yang penuh dengan debu dan tentunya akan mengganggu pernafasan. Untuk itu, cara membersihkan kamar berdebu dengan cara memakai lap basah untuk membersihkan aneka furnitur di dalam kamar.

Jangan menyimpan barang di kolong tempat tidur yang akan menjadi tempat berkumpulnya debu. Hindari juga menyimpan pakaian kotor di sembarang tempat. Perhatikan kebersihan kamar dengan menyapu dan dipel secara berkala. Ganti sprei, bantal, dan guling untuk menghindari debu yang banyak.

Bila perlu, jangan gunakan banyak perabot, baik yang besar maupun kecil. Semakin banyak perabot, maka akan banyak debu yang menempel. Lalu bisa menata pakaian di lemari dengan baik agar terlihat rapi dan tidak ada debu yang menempel pada pakaian. Bila anda memiliki peliharaan hewan, maka jangan dibawa ke kamar untuk menghindari debu yang dibawa hewan. Cara membersihkan ruangan berdebu, terutama kamar bisa menggunakan cara diatas.

Related Posts