Pengalaman Liburan Ke Korea Selatan Saat Musim Dingin

Korea Selatan adalah sebuah negara yang berada di semenanjung Korea yang berbatasan langsung dengan tetangganya, Korea Utara. Negara Korea Selatan merupakan sebuah negara demokrasi yang juga merupakan salah satu destinasi favorit para turis dari berbagai belahan dunia. Dengan semangat hallyu-nya, Korea sukses memancing jutaan wisatawan datang ke negaranya untuk menikmati keindahan dan kebudayaan dari negeri ginseng tersebut.

Salah satu hal yang perlu diketahui di Korea Selatan adalah iklimnya dimana wilayah Korea Selatan merupakan wilayah beriklim subtropis. Iklim subtropis di Korea Selatan menyebabkan negara ini memiliki empat musim yaitu musim semi, panas, gugur, dan dingin. Bagi wisatawan dari negara beriklim tropis, tentunya akan sangat menantikan untuk menikmati musim dingin di Korea Selatan.

Banyak dari turis yang berasal dari negara Asia Tenggara yang beriklim tropis merencanakan untuk menikmati musim dingin di Korea Selatan. Kebanyakan dari turis tersebut biasanya akan memesan paket wisata Asia dengan tujuan beberapa tempat di Korea Selatan untuk berlibur kesana. Dengan menggunakan paket ditawarkan oleh berbagai agen wisata membuat para wisatawan lebih nyaman karena akomodasi dan transportasi sudah diuruskan.

Ketika berencana untuk berlibur di Korea Selatan saat musim dingin, sebaiknya mengetahui beberapa hal terkait musim dingin di Korea. Berbagai hal tersebut cukup berguna terutama bagi para turis yang baru pertama kali akan merasakan musim dingin di Korea Selatan. Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan menurut pengalaman seorang blogger ketika musim dingin di Korea Selatan:

Bagaimana Cuaca Disana Ketika Musim Dingin

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika merencanakan untuk berlibur ke Korea Selatan adalah bagaimana kondisi disana sebenarnya. Musim dingin yang terjadi di Korea Selatan berlangsung setidaknya selama 3 bulan dari akhir November hingga awal Maret. Beberapa daerah memiliki suhu yang beragam tergantung dimana lokasi daerah tersebut berada dengan bagian utara tentunya bersuhu lebih dingin.

Apa Yang Harus Dipakai Disana

Kedua yang perlu diperhatikan adalah pakaian apa yang harus digunakan untuk menghadapi musim dingin di Korea Selatan. Hal ini berlaku terutama bagi para wisatawan yang sering bepergian keluar ruangan dengan berjalan kaki maupun menggunakan transportasi umum. Pakaian yang tebal dan hangat yang dirangkap jaket sangat disarankan ketika musim dingin plus ditambah sepatu boot dan sarung tangan.

Tempat Yang Bisa Dikunjungi

Ketiga adalah tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi ketika pergi ke Korea Selatan saat berlangsungnya musim dingin. Terdapat banyak tempat diana yang menarik untuk dikunjungi saat musim dingin seperti Seoul dan Jeollabuk-do dengan pemandangan saljunya. Sementara, bagi yang tidak tahan dengan suhu membeku, Jeju, Busan, dan Gyeongsangnam-do menjadi alternatif terbaik dengan suhu yang lebih tinggi.

Hal Apa Saja Yang Bisa Dilakukan

Jika belum merencanakan hal apa saja yang akan dilakukan ketika liburan musim dingin di Korea, ada beberapa rekomendasi menarik. Yang pertama tentu saja ada melakukan ice skating di beberapa tempat menarik seperti Seoul Plaza atau Lotte World. Kegiatan menarik lainnya yang direkomendasikan adalah berendam di jjimjilbang atau pemandian air panas dan sauna yang banyak tersebar di Korea.

Apa Yang Dimakan Untuk Tetap Hangat

Terakhir yang harus diperhatikan ketika musim dingin di negeri ginseng adalah makanan apa yang bisa membuat tubuh tetap hangat. Di Korea, biasanya banyak tempat seperti restoran atau tempat makan lainnya menyajikan berbagai menu sup dan semur. Jenis makanan tersebut biasanya dikenali dengan tiga akhiran ini yaitu -jjigae, -tang, dan -guk dan disajikan dalam keadaan panas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *