3 Daftar Anime yang bisa kamu tonton ketika sedang sedih

Ketika hari yang kita lalui berjalan begitu mulus, tanpa kendala, dan terlalu membahagiakan, kadang kita tidak membutuhkan apa-apalagi selain rasa sedih untuk mentralkannya. Cara yang bisa kita lakukan antara lain dengan mendengarkan lagu-lagu sendu, membaca novel dengan alur cerita yang menyedihkan, atau sekadar merenung di kamar sendirian sembari mengenang kembali kesedihan-kesedihan yang telah berlalu. Cara lain yang bisa kamu coba adalah menonton anime sub indo. Berikut 4 Daftar Anime Tersedih yang bisa kamu tonton:

1. Your Lie in April

Your Lie in April uga dikenal sebagai Shigatsu wa Kimi no Uso (April adalah Kebohonganmu). Anime ini menceritakan kisah sedih piano ajaib Kousei Arima. Ibu Kousei yang juga instruktur piano, meninggal dunia ketika Kousei masih sangat muda. Karena mengalami trauma emosional akibat ibunya, Kousei tidak bisa lagi mendengar dirinya bermain piano.  Ketika mencoba untuk melanjutkan hidupnya, ia jatuh cinta dengan pemain biola yang tidak menentu dan berbakat, bernama Kaori, yang kemudian menginspirasi Kousei untuk naik panggung lagi. Ada instrumen menyedihkan dalam akhir cerita yang membuatmu terngiang-terngiang selama seminggu.

2. Anohana: The Flower We Saw That Day

Tidak sedikit pun dari anime ini yang menyenangkan. Anohana:The Flower Ee Saw That Day menceritakan kisah kehilangan dan penyesalan atas kematian seorang teman masa kecil.  Sekelompok teman terpisah setelah kecelakaan tragis yang mebiat teman mereka yang bernama Menma tewas terbunuh. Tidak ada di antara mereka yang tahu cara mengatasi kehilangan yang tiba-tiba.  Anime ini menjadi suram dan menakutkan dalam beberapa episode. Kamu akan merasakan betapa sedihnya kehilangan seseorang yang sangat dekat dengan hidupmu.

3. Grave of the Fireflies

Film Jepang yang dinuat tahun 1988, yang dianimasikan oleh Studio Ghibli, dan dibuat pada masa akhir Perang Dunia II ini memag sangat menyedihkan. Film ini berfokus pada dua saudara kandung yang berjuang untuk bertahan hidup melalui dampak perang yang berat, termasuk kenyataan pahit kelaparan dan kematian.  Sang protagonis muda, Seita, dengan panik berusaha untuk merawat adik perempuannya, Setsuko, dan bekerja untuk mencegahnya menderita dan bernasib buruk ketika sedang dilanda perang.

Itulah beberapa daftar anime batch yang bisa kamu coba tonton untuk mendapat pengalaman-pengalaman menyedihkan.

Related Posts