Bagaimana Menikmati Wisata di Tokyo Dalam Sehari

Tokyo merupakan sebuah kota yang menjadi ibukota negara Jepang yang juga merupakan salah satu kota terbesar di dunia. Sebagai salah satu kota dunia menjadi salah satu destinasi wisata dunia dengan berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Beragam paket wisata Asia dengan tujuan Tokyo juga cukup banyak diminati oleh para wisatawan dari luar Jepang.

Menjadi kota yang merupakan destinasi wisata dunia, tentunya sehari tidaklah cukup untuk menjelajahi tempat menarik yang ada disana. Bagi beberapa orang yang hanya mendapat kesempatan sehari di Tokyo tentu cukup sulit menentukan tempat yang akan dikunjungi. Untuk orang-orang yang hanya bisa menikmati Tokyo dalam sehari, berikut ini adalah urutan tempat terbaik yang bisa dikunjungi disana.

Pasar Tsukiji

Pasar Tsukiji adalah pilihan terbaik dan paling pertama untuk memulai perjalanan menikmati kota Tokyo dalam sehari. Saat pagi hari, pasar ini ramai dengan pelelangan ikan segar sehingga sangat bagus untuk menikmati sashimi di pasar ini. Terdapat banyak sekali toko-toko yang menyajikan sushi dengan ikan segar yang bisa dinikmati disini pada saat pagi hari.

Kuil Senso-ji

Setelah berkeliling pasar Tsukiji di pagi hari sambil menikmati pelelangan ikan segar serta menikmati sashimi, selanjutnya adalah menuju kuil Senso-ji. Kuil ini merupakan kuil Buddha tertua di Tokyo yang berada di daerah Asakusa dan merupakan kuil yang cukup ramai. Mengunjungi kuil ini di pagi hari setelah berkeliling pasar Tsukiji merupakan pilihan yang bijak karena tidak begitu ramai.

Stasiun Asakusa

Selesai menikmati pagi hari di kuil Senso-ji, sarapan di sekitar area Stasiun Asakusa bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sekitar stasiun terdapat berbagai macam toko yang menjual bento dan beberapa menu sarapan khas Jepang yang bisa langsung disantap. Berbagai pilihan menu dijual disini dengan porsi yang mengenyangkan dan harga yang cukup bersahabat terutama bagi kantong wisatawan.

Kappabashi

Kappabashi merupakan sebuah kawasan yang berada tidak begitu jauh dari kuil Senso-ji dan stasiun Asakusa. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu setelah selesai menikmati sarapan di sekitar stasiun Asakusa karena jaraknya cukup dekat. Dikenal dengan nama “Kitchen Town”, pengunjung bisa membeli berbagai peralatan dapur dan restoran serta oleh-oleh yang berhubungan dengan hal tersebut.

Akihabara

Puas berkeliling Kappabashi, tidak ada salahnya untuk melanjutkan perjalanan ke Akihabara yang berada di kawasan Chiyoda, Tokyo. Akihabara atau biasa disebut Akiba merupakan pusat tekno / gadget / anime dan sejenisnya di Tokyo, Jepang. Disamping itu, tempat ini dikenal juga sebagai pusat budaya pop Jepang dengan berbagai toko souvenir bertema anime dan hal lainnya.

Stasiun Tokyo

Langkah selanjutnya setelah puas menikmati waktu di Akiba adalah menuju ke arah Stasiun Tokyo untuk menikmati makan siang. Area stasiun Tokyo yang berdekatan dengan istana kekaisaran menjadi tempat yang pas untuk makan siang. Hal tersebut cukup menghemat waktu karena setelah menyelesaikan makan siang, turis bisa mengunjungi beberapa taman di istana kekaisaran.

Harajuku

Sore hari setelah menikmati taman di istana Kekaisaran, pilihan terbaik adalah menuju Harajuku, pusat fashion Jepang di Tokyo. Kawasan Harajuku adalah sebuah daerah yang memanjang dari Stasiun Harajuku hingga Omotesando di Shibuya, Tokyo. Pusat fashion dan anak muda Jepang ini menawarkan berbagai toko fashion dan tempat nongkrong yang menyenangkan di Tokyo.

Perempatan Shibuya

Perempatan Shibuya menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu sambil melihat keramaian orang di kawasan pedestrian Tokyo tersebut. Para turis bisa menikmati makan malam di kawasan ini karena terdapat berbagai tempat makan yang menyenangkan di daerah tersebut. Shibuya juga menjadi tempat yang pas untuk mengakhiri tur atau wisata sehari di kota Tokyo.

Related Posts