7 Cafe Unik Yang Ada Di Tokyo

Tokyo, ibukota dari negara Jepang merupakan sebuah kota yang menjadi salah satu destinasi utama para wisatawan mancanegara. Kota metropolitan terbesar di dunia ini mempunyai banyak hal unik yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesana. Ada banyak banyak tempat unik di Tokyo yang bahkan mungkin tidak akan dijumpai oleh para wisatawan di tempat lainnya.

Diantara berbagai tempat unik yang ada di Tokyo tersebut, beberapa diantaranya adalah berbagai cafe dengan tema yang unik. Berbagai cafe tersebut tersebar di berbagai penjuru kota Tokyo dengan keunikannya masing-masing dan hanya bisa dikunjungi di ibukota Jepang tersebut. Biasanya para wisatawan dari luar Jepang akan tertarik mengunjungi tempat tersebut dengan memanfaatkan paket wisata Asia dengan tujuan kota Tokyo.

Berikut ini adalah 7 cafe unik yang ada di berbagai tempat di kota Tokyo yang sayang untuk dilewatkan:

Pokemon Cafe

Pokemon Cafe adalah sebuah cafe bertema Pocket Monster atau disingkat Pokemon di Nihonbashi, kota Chuo, Tokyo. Dahulu jenis cafe seperti ini biasanya banyak ditemukan sebagai pop-up cafe di berbagai tempat di wilayah Tokyo. Namun, saat ini Pokemon Cafe telah memiliki tempat permanen dan bisa dikunjungi dengan melakukan reservasi online terlebih dahulu.

One Piece Cafe

One Piece Cafe adalah salah satu cafe bertema One Piece dan berlokasi di Shibakoen, kota Minato, Tokyo. Lokasinya berada di lantai pertama Tokyo Tower dan merupakan bagian dari taman bermain indoor Tokyo One Piece Tower. Para pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman yang bertemakan One Piece sambil membaca komik One Piece yang ada disana.

Gundam Cafe

Gundam Cafe adalah jenis cafe bertema anime lainnya di kota Tokyo yang mengusung franchise Gundam sebagai temanya. Lokasi Gundam Cafe ada di kawasan Akihabara yang dikenal sebagai pusat anime dunia yang berada di Tokyo. Konsep cafe dan presentasi makanan yang disajikan disini mengusung konsep futuristik dan disesuaikan dengan berbagai universe dalam franchise Gundam.

Straw Hat Cafe

Straw Hat Cafe adalah cafe bertema anime lainnya yang mengkhususkan pada berbagai karakter dari berbagai film dari studio Ghibli. Dikenal juga dengan nama Ghibli Museum Cafe, cafe ini merupakan bagian dari museum Ghibli yang berada di Mitaka, Tokyo. Di Straw Hat Cafe, para pengunjung bisa mencoba dan menikmati berbagai makanan dan minuman yang ada di film-film Ghibli.

PomPomPurin Cafe

PomPomPurin Cafe adalah cafe yang bertemakan karakter lucu bernama PomPomPurin dari Sanrio yang juga merupakan kreator Hello Kitty. Saat ini terdapat tiga cafe PomPomPurin yang ada di kota Tokyo dimana cafe pertamanya ada di kawasan Harajuku. Biasanya saat weekend, terutama siang dan sore, cafe ini ramai dengan pengunjung anak sekolahan yang menghabiskan waktu akhir pekan.

Moomin House Cafe

Moomin House Cafe adalah salah satu cafe di Jepang yang mengusung tema karakter Moomin yang berasal dari Finlandia. Disana, para pengunjung bisa menikmati banyak hidangan yang berbentuk Moomin dan bisa menikmati sajian tersebut bersama boneka Moomin berukuran besar. Karakter Moomin telah dikenal di Jepang sejak 1940-an dan menjadi salah satu karakter dari luar negeri yang banyak disukai disana.

8-bit Cafe

8-bit Cafe adalah cafe bertemakan video game jenis 8-bit yang dahulu cukup populer di seluruh dunia. Bagi pecinta game klasik, tempat ini sangat pas karena disini terdapat figur, komik, dan game yang bisa dinikmati sepanjang hari. Untuk segi makanan, menunya adalah jenis makanan cafe pada umumnya karena cafe ini lebih mengedepankan pengalaman bermain game klasik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *