Pengguna HP Oppo Kini Lebih Mudah Edit Video Sederhana Tanpa Aplikasi

Di Indonesia, kita telah menghadapi masa pandemi selama lebih dari tiga bulan lamannya. Beragam aktivitas kini harus berubah dan menyesuaikan untuk membantu menekan kurva peningkatan jumlah pasien positif, seperti halnya bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan beragam kegiatan lainnya yang mau tidak mau harus dilakukan di rumah.

Tentu saja akibatnya tidak sedikit orang yang merasakan bosan. Ditambah lagi, beragam momen harus terpaksa dijalankan dengan berbeda, seperti momen lebaran tahun ini. Dengan adanya aturan larangan mudik, juga penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB menyebabkan keluarga besar tidak dapat berkumpul bersama layaknya pada tahun-tahun sebelumnya.

Agar tetap dapat bercengkrama dengan keluarga, kebanyakan orang akan menggunakan beberapa aplikasi konferensi, seperti Zoom meeting. Beberapa diantaranya juga tetap merekam kehangatan berkomunikasi dengan keluarga, seperti di tahun-tahun sebelumnya. Meskipun hanya dapat bertemu melalui layar saja.

Tentu saja suasana yang berbeda, membuat video yang direkam pada hari raya kemarin akan terasa berbeda. Oleh karena itu, untuk memberikan kesan lebih menarik, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi edit video yang telah tersedia, baik pada media desktop, android, hingga iOS. Khusus bagi pengguna Oppo, kamu tidak perlu mencari aplikasi edit video mobile lainnya lagi pada Google Play Store.

Pada hp pengguna oppo yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7, kini telah tertanam aplikasi edit video bernama Soloop. Pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur “mini” dari aplikasi edit video pc pada umumnya. Lantas apa saja fitur yang terdapat di dalamnya? Simak artikel berikut ini.

  • Smart Template

Fitur Smart Template yang tersedia pada aplikasi Soloop dapat digunakan untuk membuat video kamu memiliki background musik yang keren dengan memanfaatkan perpustakaan yang telah disediakan.

  • Trim

Jika ada bagian video yang ingin kamu potong, atau ingin membuat versi pendek dari keseluruhan video yang kamu miliki, fitur Trim dapat membantu kamu mewujudkan hal tersebut.

  • Filter

Untuk menambah mood dari video, kamu juga dapat memainkan pewarnaan video dengan memberikan efek yang tersedia. Terdapat beberapa filter yang bisa kamu coba secara langsung secara gratis.

  • Subtitle

Tidak hanya tiga fitur di atas saja, namun terdapat pula fitur untuk memberikan teks atau subtitle pada video kamu. Tentu saja ini bermanfaat untuk video yang memiliki unsur percakapan yang kurang jelas, sehingga video dapat lebih mudah dipahami.

  • Musik

Jika pada Smart Template kamu bisa menambahkan background musik melalui perpustakaan yang sudah disediakan, pada fitur Musik sebagaimana yang diungkapkan Teknolagi, kamu juga bisa menambahkan background musik sesuai dengan yang kamu inginkan.

Related Posts