7 Tempat Yang Menarik Untuk Dikunjungi Di Madrid

Penuh dengan energi dan dikemas dengan budaya yang menarik, Madrid merupakan kota metropolis yang memberikan cita rasa Spanyol yang sebenarnya. Ibukota dari negara Spanyol ini merupakan kota terbesar di Spanyol yang berpenduduk lebih dari 3,3 juta jiwa. Madrid merupakan kota terbesar kedua di wilayah Uni Eropa setelah Berlin dan kawasan metropolitan terbesar kedua setelah Paris.

Kota Madrid mungkin tidak memiliki pesona seperti Andalusia maupun keindahan Barcelona, namun kota ini memiliki atmosfer yang menyenangkan. Lokasinya yang berada di tengah-tengah negara Spanyol menjadikan Madrid memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Disamping itu, Madrid juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berikut adalah beberapa tempat menarik dan menyenangkan di kota Madrid yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan:

Istana Kerajaan Madrid

Istana Kerajaan Madrid merupakan salah satu tempat menarik di kota Madrid yang banyak dikunjungi oleh para turis. Luas bangunan istana yang memadukan arsitektur bergaya klasik dengan gaya Baroque ini mencapai 135 ribu meter persegi. Hal tersebut menjadikan istana yang dibangun dengan granit dan batu colmenar putih ini sebagai istana terbesar di Eropa.

Plaza Mayor

Plaza Mayor adalah sebuah alun-alun batu di jantung kota Madrid yang dikelilingi oleh berbagai cafe dan restoran. Alun-alun ini dibangun pada abad ke 17 ketika masa pemerintahan raja Philip III dan menjadi tempat berkumpul terpopuler di Madrid. Disini banyak diadakan berbagai macam kegiatan termasuk kegiatan resmi seperti proklamasi pengangkatan raja baru dan kanonisasi para saint.

Estadio Santiago Bernabeu

Estadio Santiago Bernabeu merupakan markas dari salah satu klub terkenal dari Spanyol yaitu Real Madrid Club de Futbol. Stadion terbesar kedua di Spanyol ini memiliki kapasitas 81,044 kursi dan telah menjadi markas dari El Real sejak 1947. Selain itu, Santiago Bernabeu juga menjadi tempat diselenggarakannya pertandingan final dari ajang bergengsi seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Puerta de Alcala

Puerta de Alcala adalah sebuah monumen bergaya Neo-klasik yang dibangun pada masa Raja Carlos III antara tahun 1769 hingga 1778. Monumen setinggi hampir 30 meter ini didesain oleh Francesco Sabatini dan dihiasi dengan berbagai patung dan relief yang indah. Di dekat monumen, terdapat toko kue terkenal yang menjual beragam kue yang bisa disantap sambil menatap kemegahan Puerta de Alcala.

Gran Via

Gran Via merupakan sebuah jalan yang terkenal sebagai salah satu surga wisata belanja yang dipenuhi dengan berbagai pusat perbelanjaan. Jalanan ini sering dijuluki sebagai broadway-nya Spanyol karena dipenuhi dengan hotel, bioskop besar, serta pusat perbelanjaan terkenal. Kawasan Gran Via membentang sepanjang 1,3 kilometer dari Calle de Alcala dan berakhir di Plaza de Espana.

Taman Buen Retiro

Taman Buen Retiro atau dalam bahasa Spanyol bernama Parque del Buen Retiro adalah taman umum terbesar di kota Madrid. El Retiro, julukan dari taman tersebut, merupakan sebuah taman umum seluas 1,4 kilometer persegi yang dibangun pada 1680. Area taman ini meliputi berbagai kawasan terbuka hijau dengan berbagai air mancur, istana kristal, taman bunga mawar, dan berbagai kafe.

Museo del Prado

Museo del Prado atau Museum Prado adalah sebuah museum nasional yang berada di kawasan Paseo del Prado, Madrid. Museum ini adalah sebuah museum seni yang memiliki koleksi lebih dari 21 ribu koleksi barang seni dari abad ke 12. Berbagai koleksi seni yang ada di museum ini merupakan hasil karya seniman dari Spanyol, Italia, Jerman, Perancis, Inggris, serta Flemish.

Ketujuh tempat menarik di kota Madrid tersebut merupakan beberapa tempat yang banyak didatangi oleh para turis. Para turis dari mancanegara biasanya akan menggunakan jasa dari agen wisata untuk berlibur ke berbagai tempat menarik di kota Madrid. Umumnya, berbagai agen wisata akan menawarkan beragam pilihan paket wisata Eropa dengan tujuan Madrid bagi para calon wisatawan tersebut.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *