Review Kera Sakti Versi Drama Korea

Drakor batch yang bergenre comedy, romance, fiction, dan mystery. Kenapa gue bisa mengkategorikan ni drama ke dalam segitu banyak, karena ni drama emang bikin ngakak, bikin baper, bikin bingung, sekaligus bikin takut.

Ditulisnya sama Hong Sisters yang sebelumnya pernah nulis buat drama The Greatest Love, My Girlfriend is Gumiho, Master’s Sun, dan gue masih banyak lagi yang gue nggak tau apaan lagi.

Yang jelas gue udah punya gambaran dikit lah gimana tipe gaya cerita yang mereka bikin. Nggak heran sih kalo alur ceritanya tuh begitu. Begitu gimana maksudnya atuh? Ya begitu. Nonton aja dah!

Story Line

Seperti yang udah gue sebutin di atas kalo drama ini bergenre comdey, romance, fiction, dan mystery. Mungkin yang perlu dibikin bold, italic, underline, dan hyperlink kayaknya romance dan fiction, ya.

Di sini gue mau ngingetin nih, yang namanya drama fiction (fiksi) itu berarti ceritanya nggak beneran ada di dunia nyata alias cuma karangan penulis semata. Jadi, nggak usah heran apalagi kesel kalo lo menemukan sesuatu yang nggak masuk akal atau nggak sesuai dengan norma agama, norma sosial, norma adat.

Jadi kita semua para pecinta drakor hanya bisa pasrah mengikuti garis takdir yang diciptakan penulis. Cukup bilang: suka-suka maneh wae lah!

Kalo boleh dibandingin sama Goblin, drama ini agak mirip-mirip dikit. Sama-sama bercerita tentang takdir dan kematian yang udah jadi fitrah bagi setiap manusia, tapi takdir itu nggak berlaku untuk makhluk abadi. Kalo di Goblin ada Kim Shin, kalo di Hwayugi ada Son Oh Gong.

Hwayugi ini mengangkat cerita dari kisah klasik Cina yang judulnya Journey to the West atau kalo di Indonesia lebih dikenal dengan Kera Sakti. Hayooo, siapa yang dulu jaman SD suka nonton dan ikutan ngerap nyanyiin soundtracknya?

Pasti inget dong tokoh-tokoh di drama Kera Sakti? Sun Go Kong si siluman kera, Chu Pat Kay si siluman babi, Wu Jing si siluman air, trus ada lagi siluman kerbau dan juga Biksu Tong Sam Chong.

Hwayugi ini menampilkan tokoh-tokoh tersebut ke dalam versi modern dan tentunya dengan kisah berbeda. Kera Sakti ceritanya tentang perjalanan Biksu Tong dan muridnya mengambil kitab suci ke Barat demi menyelamatkan umat manusia.

Di Hwayugi yang jadi Kera Sakti atau Dewa Kera namanya Son Oh Gong dan yang memerankan karakter ini adalah Lee Seunggi. Trus ada siluman kerbau bernama Ma Wang, yang memerankan Cha Seung Won. Kalo Lee Hongki FT Island jadi siluman babi yang namanya Jeo Pal Gye alias PK. Sedangkan siluman air yang memerankan Jang Gwang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *